PROSEDUR MENERIMA TELEPON.



1.   Bila telepon berdering, segera angkat dan jangan biarkan berdering lebih dari tiga kali.

2.   Beri salam. PT. Ardhi Perkasa   Selamat pagi / siang / malam, bisa dibantu……?

3.   Bila si penelpon ingin dihubungan dengan karyawan, maka petugas menjawab dengan “ mohon ditunggu sebentar “.

4.   Petugas menghubungi karyawan, “ selamat pagi / siang / malam pak/Ibu, ada telepon dari Bapak ....., mohon diterima”.

5.   Bila karyawan tidak mau menerima maka petugas  menjawab “ mohon maaf bapak / Ibu, …… …… tidak dapat dihubungi sedang meeting, mohon bapak/ ibu dapat membuat janji “.

6.   Suara hendaknya jelas dan tenang, sehingga mudah didengar, hindari kata – kata dan cara yang kurang sopan.

7.   berikan jawaban yang baik dan apabila tidak menguasai materi, berikan penjelasan dengan sopan dan ramah.

8.   Bila ada pesan, catat semua pembicaraan telepon “ dari mana, dengan siapa, untuk siapa, kapan diterima, siapa penerima  dan isi pesannya dan sampaikan segera kepada yang bersangkutan.

9.   Tutup setiap penerima telepon dengan ucapan terima kasih dan berikan salam selamat pagi / siang / malam.


Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | ICHA
Copyright © 2011. PERUSAHAAN OUTSOURCING - All Rights Reserved
Template Created by Icha, Website Published by Baju seksi
Proudly powered by Catur Margono, GKM Gerakan Karawang Maju